Go Line

Go Line

Go-Line adalah salah satu bentuk optimalisasi pelayanan pasien dengan Gogata Online (Go-Line) di Puskesmas Goranggareng Taji Magetan. Go-Line diinisiasi pada saat pandemi Covid-19, dimana sistem antrian manual bagi masyarakat saat berobat di Puskesmas Goranggareng Taji dirasa kurang optimal untuk mengatasi Protokol Kesehatan yang mengaharuskan bagi setiap pasien melakukan “Jaga jarak dan menerapkan Protokol Kesehatan”. Sehingga di Tahun 2022 Go-Line muncul sebagai solusi efektif untuk mengatasi hal tersebut.

Go-Line dikembangkan oleh GITA PUTRI EKA salah satu tenaga kesehatan di Puskesmas Goranggareng Taji, dimana mengembangkan sistem informasi berbasis Whatsapp (WA) sebagai media pendaftaran online bagi pasien yang akan berobat ke Puskesmas Goranggareng Taji. Seiring berjalannya waktu, Go-Line dianggap memberikan kemudahan akses bagi masyarakat karna bisa diakses melalui Smartphone tanpa harus melakukan instalasi yang rumit. Kemudian Go-Line dikembangkan lebih lanjut sebagai media informasi yang bisa diakses oleh masyarakat.
Tujuan dari terbentuknya Inovasi Go-Line adalah sebagai berikut :
  1. Optimalisasi pelayanan antrian di Puskesmas Goranggareng Taji
  2. Meminimalisir penyebaran serta timbulnya cluster baru ketika pandemic COVID-19
  3. Mengurangi penumpukan dan waktu tunggu antrian pasie
  4. Memudahkan pasien yang membutuhkan informasi mengenai puskesmas
 
Pelayanan pendaftaran pasien menggunakan Go-Line bisa dilakukan H-1 sebelum rencana kedatangan dengan mengirimkan pesan singkat mellaui WA di Nomor 08979779594

For Your Information, Inovasi Go-Line berhasil menerima penghargaan sebagai juara 2 Inovasi Puskesmas Tingkat Kabupaten Pada Tahun 2023. Wihh keren banget kan yaaa… Bermanfaat bagi masyrakat dan menambah deretan prestasi Puskesmas Goranggareng Taji. Informasi selanjutnya bisa cek informasi ini ya https://www.instagram.com/p/Czkz17WPUxK/?img_index=4&igsh=MW5kdGlrMWV1M3Rycw==